Penyakit kudis, kurap dan kutil menggerogoti kita

Rasanya siapapun tidak mau kena penyakit kudis, kurap dan kutil. Mereka yang mengidap penyakit itu, umumnya akan dijauhi orang lain, sebab selain bisa ketularan, tapi juga bisa menjijikkan dan tidak menyenangkan. Tapi, ternyata hampir semua orang Indonesia sudah terkena penyakit kudis, kurap, dan kutil ini. Tidak percaya ??, ini buktinya.

Pagi ini Walikota Surabaya mencanangkan penanaman 3.000 pohon di salah satu area pabrik di pinggiran Surabaya. Inisiatip penanaman pohon itu datang dari jajaran direksi perusahaan untuk ikut membantu mengurangi gas rumah kaca. Ide bagus itu tentu saja disambut oleh Walikota Surabaya, karena itu beliau menyanggupi untuk ikut dalam penanaman pohon.

Pada waktu menyampaikan sambutan, disalah satu bagian, Walikota menyampaikan bahwa orang Indonesia sedang dijangkiti penyakit kudis, kurap dan kutil. Karena itu Walikota meminta agar segenap direksi dan karyawan ikut secara konsisten membasmi penyakit itu. Penyakit Kudis ialah KURANG DISIPLIN, Kurap adalah KURANG RAPI, dan Kutil adalah KURANG TELITI. Di lingkungan pabrik, bila ketiga penyakit itu ada, maka akan membahayakan keselamatan kerja dan bisa menyebabkan kecelakaan. Tetapi tidak hanya di pabrik, dimana-mana kalau penyakit itu ada, bisa mencelakakan diri sendiri dan orang lain.

Direksi perusahaan yang mendengar istilah Walikota itu, lalu mengatakan kalau ia akan selalu menggunakan istilah itu untuk memotivasi karyawannya. Penyakit 3 K itu memang bisa menggerogoti etos kerja orang. Ternyata direksi perusahaan tidak kalah inovasi, sewaktu diminta memberi sambutan, ia memberikan kata sambutan dalam bentuk puisi yang menggambarkan pemanasan global dan penanaman pohon.

Perusahaan itu, saat ini merupakan pabrik pemasok baja galvanis terbesar di Indonesia, yang digunakan untuk struktur tower khususnya menara telekomunikasi. Berlokasi di Waru Gunung, Surabaya, bersebelahan dengan Rumah Susun (Rusun) Perumnas.

About these ads

One thought on “Penyakit kudis, kurap dan kutil menggerogoti kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s