Berburu sepatu eksport ke Malang

Sudah hampir 4 minggu ini istri saya dinas luar kota ke Malang. Dia bersama timnya biasanya berangkat Senin pagi dari Surabaya dan kembali Jumat sore. Beberapa kali istri saya sudah cerita tentang pabrik sepatu khusus ekspor yang ada di Malang, dan mengajak saya untuk melihat sendiri, mungkin ada sepatu yang cocok untuk saya. Karena itu akhir minggu kemarin, sekalian jemput istri, saya ke Malang untuk lihat pabrik sepatu itu.

Sabtu itu saya dan istri sehabis sarapan pagi, kami menuju arah Tumpang yang searah menuju lapangan terbang Abdul Rahman Saleh, Malang, yang jauhnya sekitar 11 kilometer dari pusat kota Malang. Dari arah sekolah Frateran Malang, kami bergerak ke arah Lawang, setelah melewati beberapa persimpangan lampu merah, kendaraan saya arahkan menuju ke Timur ke arah Tumpang. Sepanjang jalan nyaris tidak ada belokan sampai pada pertigaan menuju lapangan terbang Abdul Rahman Saleh yang berbelok ke kiri ke arah Utara. Di pertigaan terdapat patung pesawat terbang sebagai “landmark” menuju lapangan terbang. Sekitar400 meter dari pertigaan, terletak sebuah pabrik sepatu yang menempati areal yang cukup luas.

Sepintas, bangunannya tidak terlihat seperti pabrik, beberapa bangunan berdiri seperti gudang. Ternyata dibangunan bagian belakang terdapat ruangan “display” yang cukup luas. Di tengah ruangan dipajang berbagai jenis sepatu pria dan wanita dengan merk untuk ekspor yang umumya ke Eropa. Di salah satu bagian ruangan terdapat sejumlah pekerja yang sedang membuat sepatu.

Sepatu-sepatu yang dipajang pada umumnya cukup murah dengan kualitas ekspor dan merk ekspor seperti Rhode, Modello dan School. Berbagai ukuran dan bentuk sepatu mulai dari sepatu casual hingga resmi tersedia. Berbagai jenis sandal juga ada di ruang display. Sepatu dan sandal itu semua berbahan kulit berbagai jenis. Untuk sepatu kelas “premium” dipajang di lemari yang tersedia disisi lain ruangan. Dompet, tas wanita dan sabuk juga tersedia di ruang display tersebut.

Yang paling menarik tentu adalah harga yang “miring” dibanding sepatu dengan kualitas sama di toko-toko. Selain itu, para pramuniaganya sudah well trained, sehingga ramah sekali kepada pengunjung. Jadi tunggu apalagi, silahkan datang ke Malang untuk berburu sepatu eksport.

21 thoughts on “Berburu sepatu eksport ke Malang

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s