Walikota Surabaya dinominasikan untuk Kalpataru

Walikota Surabaya Bambang Dwi Hartono, diusulkan untuk mendapat penghargaan Kalpataru untuk bidang Pembina Lingkungan sebagai kepala Daerah. Tim Penilai Kalpataru tingkat Propinsi jawa Timur sudah melakukan  wawancara dengan Bambang Dwi hartono di ruang kerjanya Rabu 5 Maret 2008.

Tim yang dipimpin oleh Djoko dari BAPPEDALDA Jawa Timur nampaknya cukup puas mendapatkan keterangan langsung dari Walikota Surabaya tentang upaya-upaya yang dilakukan oleh Bambang DH sebagai Walikota untuk menggerakkan semua lapisan masyarakat, pengusaha dan jajaran pemerintahan dalam rangka penataan lingkungan hidup.

Walikota yang didampingi sejumlah stafnya seperti Asisten II, Ka BPLH, Ka Bappeko, Kadis Kebersihan, Kadis Tata Kota menjelaskan latar belakang keinginannya untuk menata lingkungan kota Surabaya.  Bambang DH mengatakan bahwa di era sekarang ini penataan kota menjadi sangat penting karena merupakan kebutuhan seluruh warga kota. Sebagai kepala daerah ia merasa bertanggung jawab untuk mewujudkan keinginan masyarakat tersebut.

Setelah pertemuan dengan Walikota, tim penilai  melakukan konfirmasi kepada PKK Kota Surabaya, Kepala Cabang Utama Bank Jatim dan Muchson (Sonny) seorang penggiat penanaman mangrove di Wonorejo, pantai Timur Surabaya. Dari konfirmasi kepada masyarakat tersebut, tim penilai bertambah keyakinan akan informasi yang diperoleh.

Bappedalda jawa Timur setelah mengevaluasi informasi melalui wawancara langsung kepada Walikota, konfirmasi ke masyarakat dan data-data yang diperoleh berpendapat bahwa Bambang DH sangat pantas untuk mendapatkan penghargaan Kalpataru. Hasil kerja keras Bambang DH dapat dilihat dari kebersihan dan keteduhan kota Surabaya tahun-tahun terakhir ini yang sangat berbeda dengan keadaan sebelumnya.

Bambang DH akan diusulkan ke tingkat Nasional, untuk dinilai oleh tim penilai Kalpataru Nasional. Di tingkat Nasional, nantinya Bambang DH akan bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia untuk mendapatkan penghargaan Presiden.

One thought on “Walikota Surabaya dinominasikan untuk Kalpataru

  1. Semoga Pak Wali mendapat penghargaan Kalpataru untuk bidang Pembina Lingkungan sebagai kepala Daerah. Di masa sekarang ini penataan kota menjadi sangat penting karena merupakan kebutuhan seluruh warga kota. Thanks Pak Silaban atas informasinya.

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s