Cegah Global Warming, Marissa Tolak Pakai Hairspray

Kompas, Selasa, 11 Maret 2008 | 21:51 WIB

JAKARTA, SELASA – Isu pemanasan global juga ditanggapi serius oleh VJ MTV 2007, Marissa. Perempuan berdarah Batak-Jerman ini mengaku turut berusaha berpartisipasi dalam menekan laju pemanasan global. Salah satunya dengan tidak menggunakan hairspray dan menyetop pembelian makanan dalam kemasan plastik dan kaleng.

“Saya sebagai wanita nggak pake hairspray sama sekali. Karena hairspray itu nomor satu produknya merusak ozon dan juga dalam kemasan botol kaleng. Itu susah banget di-recycle. Kalau kita makan atau masak sendiri, juga nggak usah beli yang instan-instan, karena selalu kita beli di dalam plastik atau sterefoam,” ujarnya usai peluncuran acara MTV VJ Hunt 2008 di Jakarta, Selasa (11/3). Menurutnya, dengan menghindari makanan di dalam kemasan plastik atau kaleng, ia tidak hanya berpartisipasi dalam mengatasi global warming tapi juga baik untuk kesehatannya.

Perempuan yang baru saja menyelesaikan syuting film pertamanya ini juga mengaku bangga dengan tema global warming yang diangkat oleh MTV untuk ajang pemilihan VJ tahun ini.
“Saya seneng banget tema ini diangkat sebagai tema VJ Hunt 2008 karena MTV sendiri kan tagline-nya “Stay away from drugs and stop global warming”. Tahun ini kita akan buktiiin, kita VJ MTV dan calon-calon VJ, kita sangat peduli dengan lingkungan dan kita juga berusaha, we want make a change,” ujarnya. Melalui acara ini, ia berharap, anak nongkrong MTV dapat terinspirasi untuk mengambil bagian dalam menekan laju pemanasan global.

“Iya, mudah-mudahan, kalau kita datangi lima kota ini, itu jadi inspirasi untuk semua yang pengen ikut acara ini dan kita juga lebih mengedukasi. Jadi ini lebih fokus ke lingkungan dan mengedukasi anak-anak muda,” tambahnya. Ketika bercerita tentang film pertamanya yang akan dirilis bulan depan, Marissa juga mengatakan puas dan senang.

“Judul filmnya Namaku Dick, sebuah komedi dan mudah-mudahan keluar bulan depan. Lucu banget, pokoknya harus nonton. Di situ aku jadi cewek yang baik hati banget, jadi peran utama sama Tora Sudiro. Peran saya seperti cewek gitu, tapi kalau dia marah bisa marah banget. Jadi semua emosi saya juga bisa keluar,” ujarnya sambil tersenyum.

Sumber: Kompas 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s