Wakil Walikota Surabaya ngeblog

Wakil Walikota Surabaya, Arif Afandi, menjadi blogger. Pak Arif Afandi memang bukan yang pertama pejabat publik yang menjadi blogger. Sebut saja menteri pertahanan Yuwono Sudarsono, atau Menteri Negara Perumahan Rakyat, Moh. Yusuf Asy’ari serta beberapa pejabat lainnya yang sudah lebih dulu. Kehadiran Arif Afandi di akan memperkaya komunitas blogger karena sebagai mantan wartawan, tulisan-tulisan beliau tentu akan memberikan pencerahan.

Dengan heading “SELAMATKAN LINGKUNGAN DEMI ANAK CUCU KITA”, blog Arif Afandi diharapkan akan menjadi wadah pencerahan lingkungan hidup bagi masyarakat, khususnya warga Surabaya. Semoga topik Lingkungan Hidup yang dipilih sebagai heading, akan memberikan sumbangsih bagi pelestarian lingkungan hidup sekaligus sebagai bagian dari pelaksanaan konsep BIOKRASI di Surabaya.

Soal tulis menulis, tentulah bukan sesuatu yang sulit bagi Pak Wawali, kemampuannya dibidang ini tak diragukan lagi. Mantan pemimpin redaksi Jawa Pos itu akan menjadikan blognya sebagai wadah merefresh ke “habitat” lamanya.

Tulisan-tulisan pak Arif, sebagian juga diterbitkan dalam sebuah kolom oleh harian Radar Surabaya (Jawa Pos Group), sehingga selain tampil di blog, tulisan pak Arif juga tampil di koran Radar. Redaksi harian Radar Surabaya tentu punya pertimbangan sendiri memuat tulisan pak Arif di kolom khusus “titik Terang”. Selain nama pak Arif sebagai wakil Walikota, kapasitas beliau sebagai mantan wartawan menjadi daya tarik tulisan-tulisannya.

Selamat pak Arif Afandi

3 thoughts on “Wakil Walikota Surabaya ngeblog

  1. Sebenarnya, (Al-Qur’an) itu adalah ayat-ayat yang jelas didalam dada orang-orang yang berilmu. Hanya orang-orang yang zalim yang mengingkari ayat-ayat Kami. (QS 29 Al-‘Ankabut : 49)

    Selamat menunaikan ibadah Jum’at

    Salam,

    Like

  2. Komentar banyu biru kagak nyambung blas dengan judul dan isi posting diatas.

    Tulalit mas, bukan disini tempatnya bikin komentar seperti itu. Cari ditempat lain saja.

    Eniwei, trims udah mampir

    Like

  3. Sory, sy fraustasi dengan Wawali Surabaya blog, karena banyak tulisan saya soal pemkot surabaya, terutama kepemimpinan kota yang belum dapat tanggapan setimpal dari ybs.

    Saya paham sebagai jurnalis yang masuk birokrasi, tidak mudah untuk Pak Arif merubah budaya baru didunia penuh intrik dan kepalsuan itu, dunia yang hanya mengagungkan kemenangan/kekuasaan sebagai keberhasilan berpolitik, bukan dengan dasar keadilan yang didasai kebenaran dan hati nurani.

    Namun, seharusnya begitu Pak Arif masuk dalam pencalonan Wawali, beliau sudah harus tahu resikonya.

    Saya pikir, sebaiknya Pak Arif maju terus dengan segala kekuatan/keyakinan dirinya untuk ikut sharing memimpin kota yang sedang amburadul itu.

    Masalah kebenaran soal Proyek Ps Turi. Permandian Berantas, ITS, Gelora Pantjasila, Proye Ps Kembang, KONI. Persebaya. Gedung Wanita, Pembangunan SSC, dan seterusnya semua mengandung “kepalsuan informasi publik” yang harus dijelaskan dengan penuh kejujuran berdasarkan kebenaran. kalau Pak Arif berani sejarah pemkot akan mencatatnya, kalau Pak Arif pasif dan diam selama ini maka sejarah akan menghapus “kiprah” beliau.

    Lihatlah Sultan Hambengkubowono X yang sekarang dengan “kebisuan”nya beliau telah melawan kedoliman yang dilakukan terhadap dirinya, “kebisuan” yang melakukan sikap dalam tidak bersikap !

    Pak Arif dengan kemampuan dan kesempatan Wawali, seharusnya beliau bisa lebih berbuat banyak untuk Pemkot Surabaya, jangan diabiarkan cecunguk2 seperti Purwito dkk menguasai secara melawan hukum Pemkot.

    Bangunlah kota Surabaya dengan kejujuran dan martabat tinggi untuk mensejahterakan rakyatnya.

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s