Oprah dan anjing-anjingnya

Ratu talkshow Amerika, Oprah Winfrey, bikin berita baru. (tentu saja setiap hari, boleh dibilang ia bikin berita di Amerika lewat shownya maupun lewat perusahaan multi media miliknya). Kali ini Oprah ingin menyiapkan salah satu talkshownya yang khusus didedikasikan kepada Sophie, yang mati bulan Maret lalu karena gagal ginjal.

Sophie, adalah anjing milik Oprah, yang menurutnya selama lebih dari 13 tahun memberikan “cinta yang sesungguhnya” kepada Oprah. “Sophie gave me 13 years of unconditional love. She was a true love in my life,”.

Menurut saya, Oprah adalah pribadi yang penuh kontroversi. Dibalik kesuksesannya sebagai ratu talkshow, kecintaannya yang sedemikian kepada anjing menjadi tanda tanya. Karena ia dan suaminya tidak punya anak, dan menurut yang saya tau, dia juga tidak mengadopsi anak tinggal bersamanya.

Boleh jadi ia memang tidak ingin punya anak, mengingat latar belakang masa kecilnya yang suram. Trauma masa kecil bisa jadi salah satu kekuatirannya. Tapi entahlah, selebriti semacam Oprah, tentu tidak akan membeberkan semua hal tentang dirinya kepada dunia.

Yang jelas, dengan kehilangan Sophie, Oprah masih punya 3 ekor anjing lainnya. Kalau dicermati informasinya, sebagai selebriti dan masuk orang terkaya, Oprah, memberikan apa saja yang terbaik kepada anjing-anjingnya. Memperlakukan anjing-anjingnya nyaris seperti anaknya sendiri. Ia mengecam orang-orang yang menganiaya anjing.

Sementara dibagian dunia lain, banyak bayi dan anak kurang kasih sayang, Oprah menumpahkan kasih sayangnya kepada anjing. Apakah Oprah tidak tau, kalau ada sebagian orang yang mengkonsumsi anjing sebagai lauk-pauk untuk memenuhi kebutuhan protein mereka ??.

Berita Oprah tentang show untuk Sophie ada di sini.

3 thoughts on “Oprah dan anjing-anjingnya

  1. Jadi sedih setiap membaca berita seperti ini, di mana orang-orang yg mampu memberikan yg terbaik utk hewan, lebih dari untuk sesama manusia. Tetapi terkadang manusia hanya ingin dicintai balik. Jika kita memberikan kasih sayang kepada seekor binatang seperti anjing, anjing tersebut akan sangat setia kepada kita. Kesetiaannya membuat kita merasa dicintai oleh anjing tsb dan itu membuat kita semakin menyayanginya.

    Jika membantu orang lain dan atau menyayanginya, belum tentu dia akan menyayangi kita juga. Ya ya ya, kebaikan kita akan dibalas oleh sang Pencipta. But we are just humans, who are often hunger for love and most of our time feeling lonely. Kesetiaan anjing-anjing tersebut sering menghilangkan rasa kesepian dan memuaskan rasa haus kita akan kasih sayang.

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s