Papa mu kerjanya anggota DPR ya !!

Anak saya Daniel, tidak selalu bercerita kepada papa dan mamanya tentang teman-temannya disekolah. Dia hanya sesekali ngomongin sekolahnya dan teman-temannya. Tapi kalau sudah cerita, panjang lebar, dan nyaris tidak bisa dihentikan, sampai dia sendiri yang berhenti cerita. Kemarin dia cerita tentang teman-teman baru di kelas dua (sekarang kelas XI namanya).

Setelah naik ke kelas 2, Daniel digabung dengan anak-anak dari kelas lain. Jadi hanya beberapa temanya di kela I A, yang sekelas dengan dia di kelas II IPA-1. Seperti biasanya untuk menjadi akrab, ada beberapa saling mengenal lagi, termasuk tanya macam-macam tentang Daniel. Dari berbagai obrolan teman-temannya ada juga yang sampai pada keluarga masing-masing, termasuk tentang adik, kakak, mama dan papanya.

Namanya anak SMA, tidak semua faham tentang pekerjaan orang tua temannya. Sebagian besar orang tua dari anak-anak sekolah Daniel adalah dari kalangan swasta. Hanya segelintir diantara mereka yang anak pegawai negeri, termasuk Daniel. Diantara teman-teman Daniel, ada yang beberapa mengira, kalau papa Daniel adalah anggota DPRD.

“Papa mu kerjanya anggota DPR ya ?,

Begitu pertanyaan teman Daniel. Pertanyaan itu dibarengi dengan canda, tapi ada juga yang agak mencibir. Rupanya citra DPR dimata anak-anak SMA itu sedang merosot sekarang ini.

Anak-anak SMA itu mungkin membaca berita di media tentang anggota DPR dengan kiprah mereka. Daniel sempat merasa agak setengah keki dengan nada pertanyaan mencibir itu. Untungnya ada teman Daniel yang sudah pernah browsing ke website saya dan membaca profil saya. Anak itu kemudian menjelaskan bahwa papa Daniel bukan anggota DPR. Ia malahan menceritakan isi profil saya kepada teman-teman sekelas Daniel. Penjelasan itu membuat Daniel agak lega, bahkan bangga setelah teman-temannya juga ada yang membaca website papanya.

Cerita anak saya Daniel tentang-teman-temannya itu, seolah mengingatkan saya. Untung juga jauh-jauh hari saya bikin website pribadi dan menampilkan profil, sehingga image yang terbentuk di benak teman-teman anak saya cukup positif tentang Daniel dan papanya. (Agak narsis memang, tapi saya bersyukur itu bisa membuat anak saya percaya diri di sekolahnya).

2 thoughts on “Papa mu kerjanya anggota DPR ya !!

  1. ga salah tuh teman2 daniel. soalnya nama anggota dewan sekarang sedang berada di tubir kehancuran. Akibat ulah mereka sendiri juga sih. Pada selingkuh, korupsi dan lain sebagainya… *Halah*🙂 🙂

    Like

  2. Mau bilang apa, Orang tua yang salah anak kebahagian getah. mungkin sdh saatnya diadakan program pemberantasan kenakalan orang tua.

    Like

Leave a Reply

