TRASHION: from waste to style

Selembar undangan didominasi warna hijau dikombinasi warna kuning emas diantarkan dimeja saya. Judulnya : TRASHION : from waste to style. Judul itu dilengkapi dengan logo dua anak panah yang saling melingkar, logo untuk menunjukkan tentang Daur Ulang. Undangan itu adalah untuk menghadiri launching acara: Trashion: from waste to style. Dari bentuk dan informasi undangan, saya tau bahwa undangan itu asalnya dari MTV Surabaya (Motivator Uli Peduli Surabaya).

Saya tidak menemukan penjelasan tertulis tentang moto Trashion: from waste to style. Tapi pastilah kata “Trashion” berasal dari kata “trash” dan “fashion“. Jadi saya mengartikan kata Trashion sebagai kegiatan feisyen (fashion) dengan menggunakan sampah (trash) hasil daur ulang. Apalagi setelah ditambah dengan penggalan kalimat “from waste to style“.

Acara feisyen itu akan dilaksanakan Kamis 30 April 2009. Jadi saya belum tau persis seperti apa acaranya. Tapi mengingat saya sudah mengenal kegiatan dan “pekerjaan” para MTV Surabaya, saya tau kalau acara itu adalah kampanye lingkungan hidup yang dimotori oleh para MTV Surabaya. Sepertinya acara nya akan dikemas dengan feisyen para kader lingkungan untuk melakukan 3R di Surabaya. Terimakasih MTV Surabaya!.

MTV Surabaya patut diacungi jempol. Mereka terus mencari kreasi agar para kader lingkungan di Surabaya yang sudah berjumlah lebih dari 25 ribu orang itu, tetap menyala-nyala semangatnya. Dalam rangka peringatan HUT Surabaya tahun 2009 ini, dan pelaksanaan Surabaya Green Clean itulah, TRASHION di canangkan.

Saya belum akan bisa menulis lebih tentang TRASHION, sebelum melihat sendiri acaranya Kamis ini. Setelah itu, barulah saya siapkan “laporan pandangan mata” dari TRASHION. Bravo MTV Surabaya, bravo kader lingkungan.

Leave a Reply

