Ucapan terimakasih saja tidak cukup untuk warga Surabaya

Setelah diterima secara resmi oleh Walikota Surabaya pada tanggal 5 Juni 2009, Piala Adipura diterimakan lagi kepada warga Kota Surabaya. Penerimaan oleh warga kota diwakili oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Musyafak Rouf. Acara penerimaan itu sendiri dilakukan di halaman Balaikota Surabaya pada 9 Juni 2009.

Penerimaan oleh Ketua DPRD Kota Surabaya, sebagai simbol dan perwakilan warga kota.  Walikota Surabaya yang menerimakan piala Adipura mengatakan, bahwa keberhasilan Kota Surabaya memperoleh Adipura merupakan hasil kerja segenap warga Surabaya. Walikota, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder Surabaya. Ucapan terimakasih juga disampaikan dalam bentuk penghargaan, yang diberikan kepada semua pihak yang telah bekerja untuk meningkatkan kualitas lingkungan kota Surabaya.

Sesungguhnya ucapan terimakasih saja belum cukup, banyak komponen kota yang sudah melakukan upaya maksimal yang sungguh-sungguh, bahkan tanpa mengharapkan imbalan. Kalau akan disebutkan mereka antara lain adalah relawan kader lingkungan, anggota pasukan kuning, para petugas pengumpul sampah di lapangan, serta banyak yang bekerja dengan sungguh-sungguh meningkatkan ke asrian Surabaya. Mereka inilah yang menjadi penerima anugerah yang sebenarnya.

Grup kedua yang perlu diapresiasi adalah para  pendukung kegiatan lingkungan di Surabaya. Kelompok ini adalah lembaga yang memberikan dukungan berupa kegiatan, peralatan,  bibit pohon, bahkan pendanaan. Lembaga tersebut ada yang berupa perusahaan swasta, BUMN,  BUMD, perguruan tinggi dan individu-individu. Selain perusahaan sejumlah LSM dan organisasi juga ikut menggerakkan masyarakat. Ada sejumlah MTV (motivator) Lingkungan, dan kader lingkungan, yang bekerja luar biasa membantu warga.

kalau saya sebut satu persatu, maka daftarnya menjadi sangat panjang. Karena itu saya kategorikan saja mereka. Maaf, belum berhasil mengetikkan nama masing-masing disini.

Kepada mereka ini, ucapan terimakasih saja tidak cukup. Penghargaan yang tulus diberikan kepada mereka semua. Semoga akan terus bekerja meningkatkan kualitas lingkungan Surabaya.  Bravo kepada anda semua.

TWO THUMBS for you.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s