Menjadikan SURABAYA KOTA KEMBANG, kenapa tidak !

Sejak lama julukan “Kota Kembang” disandang oleh Kota Bandung. Bahkan dari jaman penjajahan Belanda, Bandung juga dikenal sebagai Paris van Java. Mulai tahun 2009, warga Surabaya bertekad menjadikan “Surabaya Kota Kembang“. Apa bisa ??,  jawabannya adalah “Kenapa Tidak Bisa !!“.

Selasa 15 September 2009, Walikota Surabaya mencanangkan dimulainya kegiatan Surabaya Green Clean (SGC) 2009. Dalam peresmian itu Panitia SGC 2009, menetapkan fokus Surabaya Kota Kembang. Fokus ini ditetapkan selain untuk memberikan added value pada SGC 2009, tetapi juga sebagai perwujudan metamorfosa dari kota yang bersih dan hijau, menjadi kota yang estetis. Sekaligus terbersit harapan dengan semangat warga Surabaya, melalui kader lingkungan  Surabaya Kota Kembang akan bisa diwujudkan.

Walikota Surabaya, Bambang Dwi Hartono, mendukung dengan antusias keinginan panitia SGC 2009 untuk menjadikan Surabaya Kota Kembang. Bambang, kelihatan sangat bersemangat menjelaskan, bahwa keinginan menjadikan Surabaya Kota Kembang bukanlah hal yang muluk-muluk. Setelah selama beberapa tahun melaksanakan SGC dengan fokus pengelolaan dan pengolahan sampah, saat ini dinilai sudah tepat untuk menjadikan “keindahan” sebagai bagian dari SGC.

Pelaksanaan SGC 2008 yang lalu, diikuti hampir 1700 RT di Surabaya dan didukung kader lingkungan sejumlah hampir 25.000 orang. Tahun 2009, jumlah peserta SGC diharapkan dapat bertambah secara signifikan, begitu juga jumlah kader lingkungan. Dengan partisipasi  kader lingkungan, dan dengan didukung oleh Uli Peduli dari Unilever dan Jawa Pos group, maka keinginan menjadikan Surabaya Kota Kembang akan terwujud.

Secara organisasi, keinginan menjadikan Surabaya Kota Kembang melalui SGC 2009, sudah dirancang oleh tim MTV Uli Peduli Surabaya, sehingga pelaksanaan SGC 2009 dipastikan akan lebih heboh dan lebih berbunga. Kegiatan SGC 2009 akan dimulai pada bulan Oktober 2009, puncaknya diharapkan akan dilaksanakan penganugerahan SGC 2009 pada perayaan Hari Pahlawan 10 November 2009.

Surabaya Kota Kembang, kenapa tidak !!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s