Men are thinker rather than actor

Suatu sore saya mendengarkan program “Donald Trump di suatu stasiun radio. Program itu merupakan tips-tips manajemen dan perilaku profesional. Donald Trump, pengusaha sukses dan kontroversial dari Amerika, memberikan pengalaman dan saran praktis dalam perilaku kehidupan dewasa ini. Setelah Trump selesai berbicara, isi “kuliah singkat” nya kemudian diterjemahkan ke dalam narasi bahasa Indonesia.

Sore itu Donal berbicara tentang suatu survey yang dilakukan terhadap responden di Amerika. Berdasarkan survey itu, ternyata sebagian besar pria Amerika mempunyai fantasi seks yang dianggap cukup sering. Dalam setahun, rata-rata pria Amerika menghabiskan waktu berfantasi seks selama 30 hari.

sexual-fantasy_1009278Akan tetapi menurut survey itu, pria Amerika menghabiskan waktu untuk melakukan hubungan seks hanya selama 12 jam dalam setahun. Dari data survey itu, Donald Trump berkata:
“Men are thinker rather than actor”. They spent 30 days a year for sexual fantasy, but only actually having 12 hours a year for sexual intercourse”.

Sementara perempuan, mempunyai waktu yang hampir sama untuk memikirkan tentang seks dan melakukan hubungan seks. Kalau secara awam bisa dikatakan bahwa laki-laki cuma “mikir doang“, tapi tidak mampu melakukan apa yang dipikirkan. Atau dalam istilah lama dikatakan “Nafsu besar, tenaga kurang”.

Sampai Donald Trump selesai bicara, saya tidak terlalu heran dengan hasil survey yang disampaikan oleh Mr. Trump. Yang mengganggu saya adalah terjemahan dalam program radio tersebut. Kalimat terakhir dari Donald Trump adalah: “Men are thinker rather than actor”. Terjemahan dalam program radio itu mengatakan: “Laki-laki adalah pemikir yang luar biasa”.

Terjemahan itu tentulah menjadi salah kaprah. Donald Trump menyampaikan hasil survey tentang waktu yang dihabiskan oleh pria untuk melakukan hubungan seks dan berfantasi tentang seks. Pria lebih lama berfantasi, mengkhayal tentang seks, sementara waktu untuk melakukan hubungan seks hanya sekitar 1/60 dari waktu untuk berfantasi seks.

One thought on “Men are thinker rather than actor

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s