I think I can, why not

Bisa gak ya.... Kenapa tidak bisa !!

Sepertinya tidak mudah untuk melakukan sesuatu yang besar, apalagi untuk mendapatkan hasil yang besar.  Kalaulah batu sebesar itu akan berguling, mampukah satu orang anak menahan batu supaya tidak terguling seperti gambar ilustrasi ini.  Barangkali kita sependapat bahwa tidak mungkin seorang anak mampu menahan batu seberat itu.

Ada banyak hal-hal besar dan berat yang harus dilakukan seseorang dalam hidupnya. Sejak kita mulai menyadari kehidupan (orang Batak bilang “mar roha“), kita dibekali kemampuan untuk melakukan hal-hal besar. Tapi tidak semua orang bisa melihat dan mengembangkan kemampuan diri untuk melakukan hal-hal besar. Malahan hanya sebagian kecil orang yang benar-benar mampu melihat potensi diri secara positif. Dan lebih kecil lagi yang mampu mengembangkan potensi dan kemampuan diri untuk melakukan hal-hal besar.

Lebih banyak orang tidak mampu melihat hal positif dalam dirinya, malahan yang bisa dilihat adalah hal-hal negatif.  Akibatnya orang yang sering negative thinking, sering mengalami ketakutan-ketakutan yang tidak masuk akal. Orang yang terjebak dalam negative-thinking seringkali menularkan ketakutannya dan negative-thinking nya kepada orang-orang disekitarnya.

Sulit bagi seorang negative-thinker untuk mengatakan “Yes I can, Why not“. Kosa kata dan kalimat terakhir ini sangat tidak masuk akal bagi seorang negative-thinker.

Hari ini saya jatuh menjadi negative-thinker. Konyol, stupid,  itu kata yang saya berikan pada diri sendiri karena hal itu. Saya harus mengakui, saya terjebak dan menjadi lemah. Saya melakukan hal-hal bodoh yang seharusnya tidak saya lakukan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s