Pejabat anti suap

Seorang teman mengirimi sebuah joke ke kotak pesan saya. Mungkin anda sudah pernah membacanya. Tapi tidak mengapa, saya posting lagi disini.

Setelah proyek jutaan dollar selesai, sang menteri kedatangan tamu bule wakil dari kantor pemenang tender. Si bule sudah 3 tahun di Jakarta jadi bisa ngomong Indonesia .

Bule : “Pak, ada hadiah dari kami untuk Bapak. Saya parkir dibawah mercy S320.”

Menteri : “Anda mau menyuap saya? ini apa-apaan?, tender udah kelar kok. Jangan gitu ya, bahaya tau. Haree genee masih ngasih-ngasih hadiah.”

Bule : “Tolonglah pak diterima, kalau enggak, saya dianggap gagal membina relasi oleh kantor pusat.”

Menteri : “Ah, jangan gitu dong. Saya gak sudi!!”

Bule (mikir): “Gini aja, pak. Gimana kalau bapak beli saja mobilnya…”

Menteri : “Mana saya ada uang beli mobil mahal gitu!!”

Bule menelpon kantor pusat.

Bule : “Saya ada solusi, Pak. Bapak beli mobilnya dengan harga Rp.10.000,- saja.”

Menteri : “Bener ya?. OK, saya mau. Jadi ini bukan suap. Pake kwitansi ya..”

Bule : “Tentu, Pak..”

Bule menyiapkan dan menyerahkan kwitansi. Pak menteri membayar dengan uang 50 ribuan. Mereka pun bersalaman.

Bule (sambil membuka dompet ): “Oh, maaf Pak, ini kembaliannya Rp. 40.000,-.”

Menteri : “Gak usah pakai kembalian segala. Tolong kirim 4 mobil lagi kerumah saya ya…..”

Bule: ……. ?????

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s