KDRT?, yes…yesss……!

Taken from Google

Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) seringkali dikupas diberbagai forum. Ini akibat seringnya pihak yang merasa lebih kuat (biasanya laki-laki) memperlakukan perempuan secara semena-mena. Begitu banyaknya perlawanan terhadap KDRT sampai Indonesia memerlukan sebuah undang-undang yaitu UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (UU PKDRT). Pada umumnya korban KDRT adalah perempuan. Karena itu, banyak gerakan perempuan untuk menghapus KDRT.

Secara pribadi, saya sangat setuju dengan penghapusan segala bentuk kesemena-menaan terhadap siapapun. Tidak ada pihak yang boleh merasa diri paling benar dan paling berkuasa, lalu kemudian menindas pihak lain. Ini sudah tidak jamannya lagi adanya pelecehan terhadap pihak-pihak yang dianggap lemah atau minoritas. Semua orang punya hak untuk hidup dan menjalankan kehidupannya.

Karena itu saya sangat terkejut dengan ucapan seorang teman perempuan yang tiba-tiba bicara menyetujui KDRT. Ketika saya sedang asyik mendengar ceramah tentang kepemimpinan, siteman perempuan, (sebut saja Rosa) tiba-tiba angkat bicara:

“Saya sangat setuju dengan kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT“, suaranya lantang. Bah, gimana ini?….saya jadi bingung. Dia menambahkan lagi:

“Orang-orang yang menentang KDRT itu munafik. Kalau tidak ada “kekerasan” dalam rumah tangga antara saya dan suami saya, mana mungkin kami bercinta dan punya anak!. Jadi KDRT , ya yes…yesss….”, kata Rosa meyakinkan.

Wah…wah…  “kekerasan” yang dimaksudkan Rosa, ternyata adalah kekerasan “anu” suaminya….(upss… maaf, ini untuk 21 tahun keatas).  Kami seisi ruangan jadi tertawa-tawa mendengar Rosa menyenangi KDRT .

***

Just joking, my friends.

Leave a Reply

