Dennis

Slide1

DENNIS HASIAN SILABAN

Adek, begitu dia sering kami panggildi rumah. Dennis punya bakat musik yang baik, untuk tampil kinclong, dia harus lebih tekun mengasah bakatnya. Main piano misalnya, Dennis bisa main lagu-lagu yang sudah pernah didengarnya. Untuk menguasai secara mantap tentu dibutuhkan latihan yang cukup banyak. Waktu SD dia menjadi peniup trompet grup drumband sejak kelas IV sampai kelas VI. Sayangnya setelah itu trompetnya nyaris tidak pernah dipegang lagi. Sejak kelas IV SD pula ia les piano klasik sampai selesai SMA. Kemudian ia les dan belajar Saxophone ketika SMA. Setelah itu ia belajar sendiri main gitar dan memainkan keyboard.

Nama lengkapnya Dennis Hasian Silaban, lahir di Jakarta 8 September 1994. Berumur kurang dari setahun, Dennis, beserta Daniel dan mamanya menyusul papanya ke Surabaya. Tinggal di Manyar Kartika, Dennis masuk TK Permai di Jl. Manyar Kartika. Tadinya mau masuk ke TK Santa Clara bersama Daniel, abangnya. Tapi umur Dennis kurang dua bulan, jadi ya harus masuk di TK Permai di Manyar Kartika.

Sehabis TK Permai, Dennis masuk ke sekolah SDN Barata Jaya. Sejak pindah rumah ke di Tenggilis, Dennis pindah sekolah ke SDN Kendang Sari V.  Ternyata hari ulangan dan hari libur antara Dennis dan abangnya  yang di SD Santa Clara sering bentrok. Kalo Dennis masa ulangan, Daniel sedang tidak masa ulangan, Kalau Daniel sudah libur, Dennis belum. Supaya tidak saling mengganggu karena jadwal yang bentrok, memasuki kelas II, Dennis pindah lagi ke SDK Santa Clara.

Supaya tidak jauh-jauh, setamat SD, Dennis meneruskan di SMP Santa Clara seperti abangnya. Sehabis selesai dari SMPK Santa Clara, Jalan Ngagel Madya Surabaya, Dennis ke SMA St. Louis.

Di tahun 2009, ia ikut jejak abangnya ke SMAK St. Louis I Surabaya. Kemudian Dennis ikut jadi anggota Paduan Suara SMAK St. Louis I. Dennis menjadi solois di kelompok paduan suara SMAK St. Louis I. Di tahun 2010, Dennis bersama teman-temannya meraih Medali Emas Festival Paduan Suara ITB kategory Mixed Choir Youth.

Di bulan November tahun 2010, Dennis nonton  pertunjukan Kenny G live concert di Surabaya. Nampaknya kehebatan Kenny G menginspirasi Dennis untuk bisa main saxophone. Sejak itu setiap minggu dia latihan saxophone dibantu guru lesnya. Dalam waktu relatif singkat dia sudah bisa memainkan lagu dengan saxophone. Tapi les piano juga masih jalan terus.

Tahun 2010, Dennis menyelesaikan level tertinggi dalam kelas kursus Bahas Inggeris di KELT. Tak ada lagi kelas yang bisa diikuti, tamat semua level kursus bahasa Inggeris. Suatu saat dia mengoreksi bahan presentasi yang berbahasa Inggeris yang dibuat papanya. Bahasa Inggeris papanya sudah kalah jauh dari Dennis.

Di bulan Oktober 2011, Dennis menjadi Juara-1 Festival Piano yang diadakan di Empire Building Surabaya, tanggal 23 Oktober 2011. Di bulan Oktober 2011, Papa menulis sebuah surat untuk Dennis dengan judul seperti dibawah ini.

Cinta untuk Hasian

Dennis ikut SNMPTN 2012, berdasarkan pengumuman SNMPTN tgl 7 Juli 2012, Dennis dinyatakan diterima di Jurusan Akutansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Airlangga, Surabaya. Nampaknya keinginan mamanya terkabul, agar Dennis selalu dekat dengan Mama. Eee… Dennis kan ikut ujian SIMAK UI juga, milih Akutansi UI, dan mantaaap, Dennis lulus menjadi mahasiswa FE Akutansi UI. Dia sampai teriak-teriak waktu ngasi tau kalau dia lulus masuk UI di Jakarta. The yellow jacket man! Terpaksalah mamanya ngalah merelakan anak bungsunya meninggalkannya demi mengejar cita-citanya.

“Enggak apa-apa ya ma. Doakan saja supaya anakmu bisa lancar dan sukses kuliahnya”.

Bulan September 2012 perkuliahan di Akutansi UI di Depok akan mulai. New milestone buat Dennis. Di bulan Nopember 2012, Dennis beli gitar, katanya dia mau belajar gitar. Piano sementara absen, karena kesibukan kuliah, lagipula di kosan tidak ada piano, jadi dia mau main gitar aja.

Sejak Agustus 2015, Dennis sudah bikin blog sendiri. Isinya cukup menantang, mudah-mudahan seperti yang ia tulis sendiri, dia akan lebih sering mengisi blognya. Klik lah blog Dennis untuk menjelajahi lebih lanjut tentang pemikirannya.

________________________________________________________________________

Lilypie
Umur Dennis dihitung otomatis oleh Lilypie, dalam tahun bulan, dan hari….

. ________________________________________________________________________  Foto-foto perjalanan hidup Dennis

image denn_0009
Dennis baru lahir di RS Puri Cinere, Jakarta, merah kayak gini, he..he…..
image denn_0011
Dennis berumur beberapa hari pulang dari RS, abang Daniel dan Mama, di Bintaro, Jakarta

image denn_0030

Masih merangkak di Manyar, Surabaya, tahun 1995.
image denn_0026

Ini juga di Manyar, mau turun sendiri dari kursi belum berani….soalnya masih belajar berdiri.

Dennis & Mom_0010
Dibabtis Pendeta Simanjuntak, di HKBP Manyar, Surabaya

dan1-scan_0015

Bersama Mama mau ke acara Natal

Dande 0301
Main trompet bersama grup drumband sekolah SD Santa Clara Surabaya

CIMG2111

Selfie di rumah Tenggilis Surabaya, Agustus 2009

Watu Ulo Juli 2010


 

Dennis mengiringi temannya ketika acara Lepas Sidi di HKBP Manyar, 2010

Bersama teman-teman Paduan Suara SMA St. Louis Surabaya, 2011.

 

Dennis bersama Mama di Acara Natal BPKP Perwakilan Jawa Timur, 2011

Kampus UI Depok September 2012

 

Dengan abang Daniel Oktober 2012.

 

 

Di Hotel Santika Mataram, Lombok, 2013

DSC_0274

Dennis and friends “Sila Band” performed at Indosat Building Merdeka Barat on February 28, 2015.

Dennis bersama teman-teman FE UI di Gedung Indosat, 2015

dennis

Di awal Juni 2016, Dennis dinyatakan lulus oleh dua dosen penguji dan satu dosen pembimbing pada presentasi Tugas Akhir Jurusan Akuntansi UI. Teman-temannya kemudian “mengerjain” Dennis.

 

IMG20160827124319[1]

Di Taman Makara FEB UI Agustus 2016

IMG20160827124737[1]

Tanggal 26 Agustus 2016, Dennis wisuda sarjana Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Indonesia.

Sehari sebelum wisuda, Dennis dapat panggilan/pemberitahuan dari Deloitte Indonesia untuk tanda tangan kontrak kerja sebagai Auditor. Mulai September 2016, Dennis bekerja menjadi Tim (junior?) Auditor Deloitte.

 

More to be uploaded…..